13 Keutamaan dan Keistimewaan Ibadah Haji

    Ibadah haji dapat menghapus dosa-dosa kecil dan besar yang terjadi sebelum berhaji.
    Melaksanakan haji berpahala jihad.
    Orang yang pergi haji adalah tamu Allah. Apapun permintaannya akan dikabulkan. Biaya hajinya oleh Allah diganti.
    Orang yang berhaji doanya terkabulkan sampai selesai pelaksanaan haji. Jadi, jika melaksanakan haji selama 1 bulan, maka selama itu juga doanya maqbul, berkat tujuan hajinya.
    Biaya yang digunakan berhaji laksanan pahala membiayai perang fi sabilillah, dengan nilai yg dilipatkan 700 kali.
    Biayanya setara dengan 40 juta dirham dalam 1dirhamnya. Bisa dibilang, dalam 1 jutanya bernilai 40 juta pengeluaran untuk niat baiknya. Sedangkan pahalanya dilipatkan 700 kali.
    Pengeluaran uang yang digunakan haji tidak akan membuat miskin, juteru akan semakin bertambah.
    Orang berhaji selalu mendapatkan pertolongan dari Allah, seperti perajurit perang fi sabilillah, suami istri alias, dan budak mukatab.
    Orang berhaji bisa memberikan syafaat kpd 400 keluarganya.
    Orang berhaji mendapatkan ampunan dari Allah, walaupun orang yang zhalim.
    Orang berhaji diampuni begitu juga orang yang dimohonkan ampunannya kepada Allah. Waktu yang bisa memohonkan ampunan untuk orang lain berlaku sampai bulan muharram, shafar, dan 10 hari bulan rabiā€™ul awal. Oleh karena itu, kunjungilah orang yang baru datang haji untuk meminta doanya, agar terkabulkan.
    Orang-orang yang berhaji ketika di Arofah oleh Allah dibangga-banggakan kepada para malaikat. Jika demikian, sudah tentu keluar dari Arofah dosanya telah diampuni. Secara logika, Allah tidak akan membagakan orang yang masih memiliki dosa kan, tapi yang punya hutang tetap wajib dilunasi loh, yaaa!!!
    Orang berhaji adalah ahli surga, tanpa diragukan, tapi jika setelah haji mengerjakan dosa lagi, itu masuk dalam catatan baru. Artinya, yangg lalu tidak usah dipikirkan, tapi yang akan datang harus dijaga.
    Semoga bermanfaat dan mnambah semangat. Allahu akbar!!!

sumber cyberdakwah

Testimoni

You must be logged in to post a comment.